PT Air Minum Tabalong Bersinar

(Perseroda)

MOTO

Solid Speed, and Smart

Terwujudnya satu hati, satu pikiran dan satu tindakan (Solid), Cepat tanggap dalam penyelesaian terhadap segala situasi dan kondisi (Speed), Serta sikap untuk berpikir, bertindak secara cerdas (Smart)

Sejarah

PT Air Minum Tabalong Bersinar (PT AMTB) adalah badan usaha milik Pemerintah Kabupaten Tabalong yang awalnya merupakan Badan Pengelola Air Minum (BPAM). Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tabalong Nomor 07 tahun 1990, tanggal 21 Juli 1990, tentang Penyerahan Pengelolaan Saluran Air Minum kepada Pemerintah Daerah Tingkat II Tabalong, status BPAM berubah menjadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Pengembangan sarana air bersih PDAM Kabupaten Tabalong dimulai dengan dibangunnya Instalasi Pengolahan Air (IPA) Agung pada tahun1983 yang terletak di Jl. Penjernihan, Agung, Kecamatan Tanjung. IPA Agung memiliki sumber air yaitu Sungai Tabalong

Tabalong dengan kapasitas produksinya yang mencapai 10 lt/dt. Pada masa itu jumlah pelanggan PDAM hanya sekitar ± 200 pelanggan dengan jam operasional pelayanannya 4 jam per hari, yaitu 2 jam di pagi hari pada jam 06.00 hingga jam 08.00 dan 2 jam di sore hari pada jam 16.00 hingga jam 18.00. Kemudian pada tahun 1987 dibangun unit sarana air bersih di Ibu Kota Kecamatan (IKK) Kelua yang pada masa itu memiliki kapasitas produksi 5 lt/dt. Selanjutnya dari tahun 1992 hingga sekarang, PDAM Kabupaten Tabalong telah mempunyai 3 (tiga) instalasi pengolahan air, yaitu IPA Agung, IPA Tanta dan IPA Belimbing, serta 9 (sembilan) unit Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK yaitu di IKK Kelua, IKK Muara Harus, IKK Muara Uya, IKK Jaro, IKK Banua Lawas, IKK Haruai, IKK Bintang Ara, IKK Pugaan, dan IKK Upau.

Visi

Menjadi Perusahaan Air Minum Yang Profesional, Unggul Dan Terdepan Dengan Pelayanan Prima

Profesional bermakna PDAM Kabupaten Tabalong memiliki kemampuan yang tinggi dan
berpegang teguh kepada nilai moral serta aturan yang berlaku menjadi landasan dalam
pelayanan.

Unggul bermakna PDAM Kabupaten Tabalong mampu menjadi Perusahaan yang memiliki
kinerja terbaik di kelasnya.

Terdepan bermakna PDAM Kabupaten Tabalong harus selalu melakukan inovasi dalam segala
hal.

Pelayanan Prima bermakna PT AMTB lebih mengedepankan dan
memprioritaskan kepada tingkat kepuasan pelanggan yang lebih optimal, baik terhadap segi
kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan.

Misi Kami

Makna LOGO

Struktur Organisasi

Copyright © PTAMTB 2024